MILITANSI PELAYAN oleh Bang Alex REMA 04 Maret 2016

Jumat, 04 Maret 2016 0 komentar

MILITANSI PELAYANAN
Markus 10:35-45
1.      Pelayanan adalah being rather than just doing. Pelayanan merupakan jati diri kita. 1 Tesalonika 1:9 berkata “Sebab mereka sendiri bercerita tentang kami, bagaimana kami kamu sambut dan bagaimana kamu berbalik dari berhala-berhala kepada Allah untuk melayani Allah yang hidup dan yang benar”. Dari ayat ini kita dapat melihat bagaimana seseorang yang berbalik dari dosa-dosa kepada Allah dan untuk Allah.
Contohnya : Seseorang membuat suatu benda, pertanyaannya benda itu seharusnya menyembah kepada siapa? Benda itu harus melayani siapa? Otomatis jawabannya adalah benda itu akan dan harus menyembah penciptanya. Kita sebagai ciptaan harus untuk melayani pencipta kita yaitu Allah. Konsep penciptaan sama dengan konsep penebusan.

2.      Love is giving. Membagikan kasih merupakan bentuk pelayanan kita. KASIH=KASI (giving). Jika kita sudah memastikan bahwa Kristus di dalam kita, dengan otomatis kita akan membagikan KASIH itu. Bentuk pemberian diri kita kepada Allah ialah Diri, Doa dan Dana. Saat ini sebagai mahasiswa mungkin sedang di tuntut memberi pelayanan bentuk diri dan doa sedangkan untuk alumni doa dan dana. Semua Tuhan pakai untuk kita saling melengkapi.

3.      Puncaknya ialah : Kasih selalu menuntut ada harga yang harus dibayar = MILITANSI. Teladan kita adalah Yesus Kristus yang sangat militansi dalam pelayanan. Militansi Yesus hingga memberikan nyawanya. Akan tetapi, saat ini Allah tidak menuntut nyawa kita. Militansi ketika kita mengutamakan Yesus dari yang lain. Mengorbankan apa yang menjadi kesenangan pribadi kita demi memuliakan nama Allah.
Contohnya : Kita meninggalkan pornografi demi datang REMA. Mencoba untuk meninggalkan hal-hal yang tidak penting bahkan yang sering membuat kita jatuh dalam dosa.
BUKTIKAN JIKA KITA MEMANG PENGIKUT KRISTUS. 


0 komentar: